Aplikasi Reksa Dana

5 Aplikasi Reksa Dana Terbaik

Jumlah peminat investasi reksa dana terus bertambah akhir- akhir ini, seirama dengan semakin banyaknya anak muda yang sadar keuangan. Hal ini juga dibarengi semakin banyaknya aplikasi reksadana bermunculan.

Investasi reksa dana jadi salah satu opsi favorite sebab metode investasi reksa dana relatif gampang serta efisien, terlebih dengan kedatangan aplikasi reksa dana.

Di Indonesia sendiri terdapat amat banyak aplikasi investasi reksa dana. Tetapi, berikut ialah 10 aplikasi reksadana terbaik tahun ini.

1. Bareksa

Bareksa merupakan salah satu aplikasi reksa anggaran yang telah lama ada, yaitu semenjak 2013. Aplikasi ini sediakan bermacam berbagai produk reksa dana, yang jumlahnya hingga ratusan produk. Hal ini membuat konsumennya dapat leluasa memilah reksa dana mana untuk berinvestasi.

Di platform Bareksa, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian serta penjualan produk reksa dana dengan cara online lewat handphone, tidak perlu tiba ke kantor administrator investasi ataupun bank. Aplikasi ini pula telah bekerjasama dengan beberapa dompet digital, semacam OVO dan LinkAja, membuat akumulasi selisih ataupun top- up jadi lebih gampang.

Bareksa pula selalu memperbarui urutan rekomendasi produk reksa dana terbaik berdasarkan jenisnya( pasar uang, pendapatan tetap, saham, ataupun campuran). Dalam urutan rekomendasi reksa dana ini, konsumen dapat melihat produk reksa dana mana yang memberikan return ataupun imbal hasil paling tinggi sekalian berbagai informasi mengenai profil manajer investasi yang mengelola produk itu.

2. Bibit

Bibit ialah pemain yang relatif baru. Perusahaan ini memperoleh sertifikat dari Otoritas Jasa Keuangan pada 2018. Tetapi begitu, branding yang menarik membuat banyak penanam modal pendatang baru memilih aplikasi ini.

Aplikasi ini mempunyai fitur robo advisor yang membolehkan pembelian produk reksa dana dicocokkan dengan toleransi resiko yang dipunyai.

Skema yang digunakan Bibit memakai prinsip Modern Portfolio Theory yang dikenalkan oleh Harry Markowitz dalam pengurusan portofolio pemodalan.

3. Ajaib

Aplikasi reksa dana Ajaib dijalankan oleh PT Takjub Teknologi Indonesia. Aplikasi ini sempat menarik atensi kawula muda pada awal 2021 karena menjadikan aktor drama Korea Start- Up, Kim Seonho, sebagai brand ambassador.

Melalui Ajaib, investor pemula dapat langsung menemukan rekomendasi produk saham yang dapat dibeli. Tetapi lebih dahulu, calon investor akan diminta menjawab 6 pertanyaan untuk memastikan profil resikonya.

4. Tanamduit

Tanamduit mengejar target pasar anak- anak muda yang terkini mengawali investasinya. Tidak hanya reksadana, Tanamduit juga melayani bisnis investasi surat berharga negara( SBN), asuransi, hingga emas batangan.

Aplikasi ini membolehkan konsumennya untuk memantau portofolio investasi lewat fitur‘ One View Portfolio’. Di sini, konsumen juga dapat melakukan perbandingan 3 produk reksadana sekaligus buat melihat performanya sebelum membeli. Selain itu, Tanamduit juga menyuguhkan fitur bimbingan serta tutorial transaksi.

5. Invisee

Aplikasi reksa dana berikutnya merupakan Invisee. Di sini dapat membeli produk reksadana dengan minimal saldo Rp10 ribu saja.

Invisee juga menawarkan fitur pengingat sehingga konsumen dapat menata agenda investasi sesuai dengan situasi keuangan. Misalnya, bila gajian bertepatan pada 1 tiap bulan, hingga dapat menata pengingat tiap bertepatan pada 2 melalui email yang dikirim Invisee.

6. Raiz

Dengan aplikasi ini, penanam modal memanglah dapat mengawali membeli produk reksadana dengan modal kecil ialah Rp10 ribu saja. Pembayarannya pun gampang, dapat melalui Gopay, ShopeePay, Dana, sampai Link Aja.

Raiz menawarkan 5 pilihan portofolio di mana tiap- tiap portofolio terdapat 1 reksa dana, yaitu Konservatif: pasar uang, Moderat: pemasukan tetap, Agresif: indeks saham LQ45, Amanah: pasar uang syariah, dan Sukuk: sukuk( obligasi syariah).

Demikian lah 5 Aplikasi Reksa Dana Terbaik Semoga artikel dari kami dapat membantu kalian, sekian dan Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.