Aplikasi Manajemen Proyek

Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik di Indonesia

Aplikasi Manajemen Proyek – Saat ini, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan Work from Home( WFH). Hal ini terkadang membuat Kalian sulit memantau perkembangan suatu proyek atau tugas yang dilakukan tim. Dari persoalan ini membuat suatu aplikasi manajemen proyek amat dibutuhkan. Aplikasi ini menawarkan fitur yang beragam, seperti pemantauan serta koordinasi kegiatan kelompok, manajemen tugas, batas waktu durasi, penjadwalan meeting, pengendalian biaya serta yang yang lain. Aplikasi manajemen proyek dapat terbilang cukup serbaguna, karena tidak hanya dicocokkan buat memenuhi kebutuhan bisnis kecil, namun perusahaan besar juga sering menggunakannya selaku pelengkap untuk sistem CRM( Customer Relationship Management) dan ERP( Enterprise Resource Planning).

Fitur- fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini bisa membantu Kalian lebih efisien mengontrol tim, sehingga Kalian selalu mengetahui tiap kemajuan yang ada. Tujuan penting dalam memakai aplikasi ini merupakan buat meningkatkan daya produksi tim Kalian. Tetapi Kalian mesti teliti dalam memilih aplikasi manajemen proyek. Aplikasi yang tidak tepat serta kurang akurat bakal berdampak negatif pada kinerja tim Kalian. Berikut merupakan 5 aplikasi manajemen proyek terbaik yang dapat Kalian pilih buat perusahaan.

Daftar Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik

1. Notion

aplikasi yang pertama adalah Notion, Notion juga merupakan all- in- one workspace yang didesain untuk membantu penggunanya mengelola bermacam pekerjaan dari satu tampilan saja. Kamu dapat menulis berbagai jenis catatan, mengatur to- do list secara perinci, apalagi menata keberlangsungan sesuatu proyek menggunakan workflow buatan sendiri, loh! Tools serta fitur yang komplit sangat mempermudah konsumen buat menggunakan aplikasi ini semaksimal mungkin.

Tidak cuma itu, Notion juga merupakan opsi yang tepat buat penggunaan kolaborasi karna sistemnya yang praktis dan fleksibel. Namun, Kalian wajib berani mengeluarkan biaya untuk memberikan akses keseluruhan kepada pengguna yang lain, seperti mengedit, menggeser blok pada workspace.

2. Todoist

Aplikasi satu ini menawarkan bentuk yang ringkas serta gampang dimengerti. Kalian dapat mengkategorikan jenis tugas kalian pada jenis proyek sesuai kebutuhan. Mengatur jadwal, membuat konsep lengkap dengan pengingat, ataupun berkolaborasi juga amat gampang dilakukan lewat Todoist.

Berbeda dari aplikasi yang lain, Todoist memiliki fitur natural language serta juga smart schedule buat pengelolaan daftar tugas serta pemilihan durasi yang lebih mudah.

3. Slack

Aplikasi ini tentu telah tidak asing lagi di kalangan perusahaan sampai komunitas. Slack sendiri merupakan aplikasi yang khusus didesain buat mengatur proyek di mana para pekerja tim bisa berkomunikasi dengan saling mengirim pesan di dalamnya. Pesan yang dikirimkan bisa berupa catatan, file dalam berbagai format, yang mana seluruh anggota dapat menambahkan komentar.

Channel ini berfungsi sebagai ruang obrolan tim sesuai keinginan serta kepentingan masing- masing setiap tim. Misal kalian termasuk dalam divisi#designer, maka kalian akan berkomunikasi dengan para desainer lainnya dalam ruang chat itu. Sedangkan, Direct Message dipakai buat komunikasi perorangan yang lebih tertutup.

4. Monday

Aplikasi ini membantu Kalian mengonsep proyek cukup melalui satu program saja! Menyediakan tampilan yang menarik dengan opsi template sampai kostumisasi berdasarkan kebutuhan, akan semakin membuat para konsumen antusias buat mengatur semua pekerjaan mulai dari pembuatan jadwal sampai monitoring progres kinerja badan tim lainnya. Menariknya, Monday juga membagi 3 jenis board yakni Team task, Shareable Boards, serta Private Boards. Di mana yang membedakan merupakan keleluasaan akses jadwal ataupun pekerjaan pada single board, entah itu akses pribadi, seluruh anggota, maupun para undangan konsumen.

Jadi, Monday juga menjadi salah satu pilihan aplikasi manajemen proyek yang sesuai buat tim Kalian!

5. Asana

Apakah Kalian membutuhkan aplikasi manajemen proyek yang mempermudah Kalian memantau semua hal yang lagi dikerjakan tim Kalian? Asana bisa melaksanakannya dengan baik. Aplikasi ini berikan Kalian keahlian buat membuat daftar tugas yang Kalian mau serta kemudian memindahkannya sebanyak yang Kalian suka. Kalian juga memiliki timeline proyek visual yang bisa Kalian maanfaatkan buat melihat seluruh yang perlu Kalian selesaikan. Kalian bahkan bisa mengatur progress, menulis tanggal jatuh tempo, serta memastikan bahwa penjadwalan serta penjadwalan ulang bisa dibuat dengan sederhana serta mudah.

itulah tadi Aplikasi Manajemen Proyek Terbaik, Setiap aplikasi pastinya menawarkan fitur unggulannya masing- masing ya. Jadi, tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan proyek Kalian dan tim! Kira- kira aplikasi mana nih yang cocok buat tim Kalian?