Aplikasi Media Sosial

Aplikasi Media Sosial Karya Anak Bangsa

Aplikasi Media sosial apa yang jadi favoritmu saat ini? Jawaban yang bisa ditebak pada umumnya adalah YouTube, WhatsApp, Facebook, ataupun Instagram.

Menurut informasi Hootsuite, program seperti itu yang sangat sering diakses oleh konsumen media sosial Indonesia. Warga Indonesia memanglah tidak dapat lepas dari media sosial. Dari survey yang serupa, Indonesia mempunyai konsumen aktif media sosial sebesar 3. 484 miliyar.

Memandang kebiasaan itu, beberapa anak muda tergerak untuk membuat platform media sosialnya sendiri. Tidak cuma untuk turut bermain di pasar alat sosial, mereka juga memiliki cita- cita buat memberikan manfaat sekaligus membanggakan nama Indonesia di dunia internasional.

Apa saja aplikasi tersebut? Siapkan handphonemu ya!

1. Yogrt

Media sosial yang dikembangkan oleh KongKo Digital ini sudah mencapai lebih dari 5 juta unduh di Play Store. Konsepnya lumayan berbeda dengan media sosial pada umumnya. Dengan Yogrt kalian dapat menemukan teman- teman baru berdasarkan lokasi.

Tidak hanya itu, kalian pula dapat main game serta kuis di dalamnya. Untuk kalian yang senang membagikan momen, terdapat fitur live streaming juga. Tampilannya yang warna- warni membuatnya semakin menarik.

2. Oorth

Aplikasi kedua yang dapat kalian unduh merupakan Oorth. Konsep yang ditawarkan juga berbeda. Tidak hanya berperan semacam media sosial pada umumnya, Oorth juga bisa digunakan oleh komunitas buat berjualan atau melakukan penggalangan dana.

Terdapat fitur tambahan seperti Informasi, melayani pembelian pulsa, paket informasi, dan listrik, dan dapat digunakan buat merencanakan event komunitas. Media sosial keluaran Skynosoft Portal Prime ini telah didownload sebanyak 50 ribu kali.

3. Kwikku

Aplikasi media sosial yang satu ini mirip dengan Facebook. Sama seperti namanya yang terdengar lucu, fitur- fiturnya didesain dengan lucu. Kwikku dilengkapi dengan fitur pesan instan, blogging, berbagi tulisan, meme, dan video. Fitur bonus yang dapat kalian temui merupakan fitur curhat, fitur jomblo, serta tanya ahli.

4. Sebangsa

Sebangsa sesuai buat kalian yang mau menciptakan serta berasosiasi dengan komunitas. Terdapat bermacam komunitas yang dapat kalian temukan sesuai dengan apa yang kalian gemari. Misalnya traveling, pencinta bola, kuliner, dan lain- lain.

Dengan sedemikian itu kalian dapat memberi serta menyalurkan minat bersama dengan sahabat yang tergabung di situ. Kalian pula dapat mempromosikan event komunitas melalui Sebangsa, lho.

5. Buzzbuddies

Hampir serupa dengan Yogrt, Buzzbuddies ialah media sosial berbasis lokasi. Menariknya, buat konsumen yang baru bergabung, kalian akan diberikan sejumlah quest atau tantangan.

Misalnya tantangan untuk upload foto, login harian, membagikan post, dan lain- lain. Jika kalian sukses melakukannya, Buzzbuddies akan memberikan nilai yang dapat ditukarkan menjadi hadiah. Seru kan?

6. Callind

Callind yang ialah singkatan dari Calling Indonesia merupakan aplikasi media sosial yang dibuat oleh wanita asal Kebumen, Jawa Tengah. Pada dasarnya Callind mempunyai fungsi yang sama dengan media sosial yang lain.

Kalian dapat melaksanakan chat pribadi serta kelompok, voice chat, dan membagikan foto serta video. Callind juga dapat mendeteksi sesama pengguna dalam radius 100 km. Tidak cuma itu ada pula fitur promosi kreatif yang dapat digunakan oleh usaha mikro, kecil dan menengah( UMKM).

7. LiteBIG

Telah bekerja semenjak tahun 2013, LiteBIG merupakan aplikasi yang dapat dipakai buat berkirim pesan tanpa biaya. Kalian dapat membuat group chat yang bisa menampung hingga 10. 000 orang di dalamnya.

Fitur lain yang dapat diperoleh merupakan fitur informasi, melunasi tagihan, dan melakukan donasi. Aplikasi yang diusung oleh PT. Sandika Cahaya Mandiri ini sudah menembus angka 500 ribu unduh di Play Store.

Media sosial mana yang ingin kalian coba? Yuk, dukung produk karya anak bangsa tersebut!

Leave a Reply

Your email address will not be published.