Aplikasi Mind Mapping

Aplikasi Mind Mapping Terbaik

Aplikasi Mind Mapping – Sering- kali saat banyak ide timbul di kepala, kita lupa menuliskannya alhasil saat memerlukannya kita sudah tidak mengingatnya lagi. Tetapi, sering- kali hanya mengingatnya saja tidak cukup sebab kalian butuh berbagi serta memvisualkan ide itu pada orang lain.

Kalian tidak perlu takut lagi sebab saat ini sudah banyak aplikasi mind mapping yang bisa memetakan semua ide- idemu dalam bentuk visual dengan mudah.

Mind mapping sendiri merupakan latihan kreatif yang diawali ketika kalian menuliskan ide atau tema sentral, kemudian menggambar garis yang bercabang jadi node ataupun jaringan masing- masing dengan kata atau ide baru yang terkait dengan yang awal. Selanjutnya ini merupakan rekomendasi aplikasi mind mapping yang bisa jadi opsi untuk memetakan idemu.

1. LucidChart

LucidChart mampu sediakan seluruh jenis kebutuhan mind mapping, dari diagram alur sederhana sampai diagram kompleks. Aplikasi ini memiliki banyak template untuk mengawali membuat mind mapping, alhasil lebih gampang untuk membuat diagram profesional serta bekerja sama dengan tim.

Aplikasi ini mempunyai banyak fitur hebat, seperti kolaborasi real- time, manajemen perubahan serta history, manajemen tim serta akses, aplikasi asli untuk Windows, Linux, dan macOS, juga ratusan integrasi yang tersedia, serta masih banyak lagi yang membuat kerja tim jadi gampang.

LucidChart juga mempunyai fitur kuat lain, ialah kemampuannya dalam menghubungkan data. Dengan menautkan data, pengguna bisa menghubungkan bentuk serta diagram yang mereka untuk ke data langsung yang disimpan dalam spreadsheet.

Tiap perubahan yang dibuat pada data langsung yang ada di spreadsheet akan secara otomatis terlihat dalam bagan serta diagram pengguna. Ini pasti saja menghemat banyak waktu serta pekerjaan buku petunjuk yang tidak diinginkan.

2. Ayoa

Ayoa ialah aplikasi mind mapping berbasis awan yang menyatukan daya kreatif mind mapping dengan manajemen tugas visual serta kerja sama. Ayoa sesuai buat orang serta tim yang mau memetakan ide paling kreatif mereka serta mengubahnya jadi kenyataan.

Berbeda dengan aplikasi mind mapping yang lain, Ayoa menawarkan platform lengkap yang memungkinkan pengguna buat membuat mind mapping yang bagus, memantau pekerjaan, daftar tugas yang harus dilakukan, serta bekerja sama dengan orang lain.

Ayoa mempunyai antarmuka visual yang istimewa yang didesain buat menginspirasi daya cipta serta memicu gagasan hebat. Aplikasi ini memiliki bermacam style mind mapping yang termotivasi oleh mind mapping konvensional yang digambar tangan.

Ada opsi Organic Mind Maps buat cabang yang halus serta melengkung serta Speed​​Mind Maps buat tata letak otomatis serta cabang kotak buat menangkap ide dengan cepat. Fitur terbaru, Radial Maps, memungkinkan pengguna buat menyampaikan gagasan dalam visual pie- chart.

Ayoa terintegrasi dengan Google Drive, Dropbox, dan Google Kontak. Pengguna pula dapat mengubah catatan dari Evernote menjadi tugas yang bisa dikerjakan dengan Ayoa. Pengguna bisa secara otomatis menyinkronkan proyek Ayoa dengan Kalender Google serta menerima email melalui Email2Task.

3. Mindomo

Mindomo ialah aplikasi mind mapping freemium, ialah gabungan antara gratis serta berbayar, untuk mac OS, Windows, serta Linux. Ada juga iPad serta aplikasi sinkronisasi Android, sehingga pengguna bisa bekerja pada mind mapping mereka saat bepergian.

Mindomo memberikan 3 mind mapping gratis dengan fitur terbatas. Jika konsumen mau melakukan kegiatan seperti mem- backup mind map ke Dropbox, menambahkan video atau audio, ataupun mengekspornya ke format lain, konsumen butuh meningkatkan layanan ke paket berbayar.

4. GitMind

GitMind merupakan aplikasi online mind mapping serta flowchart terbaik yang terdapat di pasaran dikala ini serta dapat Kamu maanfaatkan secara gratis. Fitur ini sanggup menyediakan seluruh tipe kebutuhan mind mapping, mulai dari flowchart sederhana sampai diagram yang kompleks. Aplikasi ini juga memiliki galeri template mind map, sehingga memudahkan Kamu dalam pembuatan bagan handal serta bekerja sama dengan tim.

Banyak fitur hebat yang dimiliki oleh aplikasi ini, diantaranya tema bergaya premade, kolaborasi regu, memulihkan peta riwayat, project management, dan outline mode. Fitur hebat lainnya dari GitMind yaitu kalau tiap perubahan yang Anda buat pada mind maps, secara otomatis akan ditaruh serta disinkronkan ke semua fitur Kamu. Meskipun saat ini belum ada aplikasi seluler buat GitMind, Kamu sedang bisa melaksanakan penyuntingan simpel lewat handphone dikala Kamu lagi terletak di luar.

Dengan GitMind, Kamu bisa menangkap, menata, serta mengembangkan ide- ide Kamu lebih mudah dari sebelumnya. Aplikasi ini juga mendukung buat mengekspor peta pikiran Kamu jadi pdf serta bentuk gambar, serupa seperti halnya proyek lokal GitMind. Kamu pula bisa menginstal Ekstensi Google GitMind sehingga Anda bisa memiliki akses cepat ke file Anda.

5. Scapple

Scapple uniknya dikembangkan oleh penulis buat keperluan penulis. Mereka adalah kelompok‘ Literature and Latte yang dibentuk pada tahun 2006 dengan tujuan tunggal menawarkan penulis cara sederhana untuk meningkatkan keahlian mereka.

Scapple merupakan salah satu aplikasi mind mapping populer yang terdapat di pasaran dikala ini. Pada peluncuran pertamanya, Scapple mengundang pengguna untuk mengklik 2 kali di mana saja di kanvas kosong buat membuat catatan.

Pengguna dapat mengulangi cara ini sebesar yang mereka mau buat melepas brain dump dini mereka. Scapple pula mendukung importasi file bacaan, PDF serta apalagi lukisan. Kamu setelah itu bisa mengenali metode mengaitkan bermacam ilham bersama.

Scapple mendapatkan pujian sebab mudah dikuasai dibandingkan dengan aplikasi mind mapping lainnya karena jumlah alat mind map- nya yang sedikit. Namun ini berarti tidak mendukung fitur yang lebih canggih seperti penyisipan audio& video.

Meski programnya enteng, Scapple tidak akan sangat membebani dompet pengguna. Ada uji coba gratis selama 30 hari, yang hanya membagi mundur hari- hari kala konsumen benar- benar menggunakan aplikasi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.