Aplikasi Remote Desktop

Aplikasi Remote Desktop untuk Akses Komputer Jarak Jauh

Biasanya, terdapat 2 jenis orang yang menginginkan aplikasi remote desktop. Yang pertama ingin punya akses secara jauh buat mengendalikan Komputer di rumah secara jarak jauh saat berpergian. Yang kedua, yaitu mereka yang tergabung dalam sebuah tim serta membutuhkan sistem kerja sama secara remote yang gampang.

Dengan aplikasi remote desktop, Kamu dapat memakai Komputer di rumah seakan lagi berada di depan Komputer itu, terlepas dari kenyataan kalau Kamu lagi berada di stasiun, di pantai, ataupun di mana saja. Malahan, beberapa aplikasi remote desktop juga telah mensupport cross platform biar Kamu dapat mengendalikan Komputer hanya menggunakan smartphone. Ya, jadi mirip- mirip dengan remote TV.

Banyak sekali aplikasi remote desktop yang sudah tersedia. Tetapi daripada Kalian harus repot pilih- pilih sendiri, lebih bagus pertimbangkan saja aplikasi yang terbaik berikut ini.

1. Remote PC by iDrive

Remote PC by iDrive sediakan fitur- fitur kunci yang bermanfaat buat mengendalikan Komputer secara jarak jauh dengan efisien. Kamu dapat mengakses pc kolega di tempat yang berbeda hanya dengan melalui browser saja.

Sehingga, pengguna Remote Komputer by iDrive ini dapat mengakses pc secara jarak jauh bahkan lewat fitur ponsel pintar atau tablet. iDrive paham benar kalau sering- kali privasi itu juga butuh. Itu kenapa, tidak hanya akses Always On yang membolehkan pc diakses secara remote kapan saja, mereka pula menawarkan One Time Access.

Maksudnya, dengan cuma memberikan Access ID serta Key yang cuma berlaku buat satu kali akses, Kamu dapat mengakses pc kawan secara sementara saja. Hal ini buat menghindari seorang buat terus- terusan menggunakan fitur remote Komputer tanpa diundang.

Remote Komputer by iDrive juga pilihan yang amat mensupport aktivitas berkolaborasi, memungkinkan Kamu buat melakukan chat, bertukar file melalui antarmuka drag and drop, serta menyediakan fitur whiteboard saat sesi remote Komputer sedang berlangsung.

Ini adalah salah satu aplikasi remote Komputer dengan fitur terlengkap di dunia, yang sayangnya tidak bisa Kamu maanfaatkan secara gratis. Remote Komputer by iDrive menyediakan paket berlangganan mulai dari harga$22, 12( Consumer) untuk tahun pertama, dan yang paling mahal yaitu paket Enterprise dengan harga$374, 62 untuk tahun pertama.

2. TeamViewer

Yang satu ini juga terhitung cukup populer. Sebagian fiturnya mungkin tidak se- fancy aplikasi lain di daftar ini, tapi hal itu karna TeamViewer memang menawarkan fitur- fiturnya secara gratis sepanjang tidak dipergunakan untuk alasan komersil.

Dengan TeamViewer, Kamu dapat merasakan pengalaman yang solid buat mengontrol Komputer secara remote, baik itu dari Komputer mengontrol Komputer atau smartphone mengendalikan smartphone. TeamViewer sesuai buat berpartisipasi pada rapat online, membantu teman yang memiliki masalah teknis tanpa wajib bertemu, serta masih banyak lagi.

TeamViewer telah tersedia untuk seluruh platform, semacam Linux, Mac, Raspberry Pi, Android, iOS, serta tentu saja Windows. Menariknya lagi, TeamViewer juga tersedia dalam versi portabel. Jadi, cukup taruh file di flash disk serta Komputer langsung bisa mengakses remote Komputer tanpa harus ada proses instalasi sama sekali.

3. Chrome Remote Desktop

Jika Kamu tidak ingin ribet menginstal aplikasi tambahan serta ialah pemakai setia Google Chrome, extension yang satu ini pasti sesuai buat Kamu. Secara teknis, Chrome Remote Desktop bukan lah aplikasi sebab ia berbentuk extension yang dapat diinstal pada peramban Google Chrome secara gratis.

Alhasil, perangkat yang jadi guest serta perangkat jarak jauh( host) wajib sama- sama memiliki Google Chrome yang sudah terinstal. Chrome Remote Desktop ialah pilihan dengan fitur yang cukup minimalis. Tidak ada dukungan chat ataupun pemindahan data antar 2 perangkat. Tetapi paling tidak, Chrome Remote Desktop mensupport pengontrolan fitur dari smartphone Android dan iOS.

4. Microsoft Remote Desktop

Tidak cuma Chrome Remote Desktop saja yang gratis, Microsoft Remote Desktop juga dapat Kamu maanfaatkan sebagai solusi cuma- cuma untuk mengontrol Komputer dari kejauhan. Dibanding dengan Chrome Remote Desktop, Kamu tidak perlu wajib instal Google Chrome.

Microsoft Remote Desktop cocok dengan Windows 8 serta 10. Cuma saja butuh dicermati tipe mana yang Kamu gunakan. Jika Kamu gunakan Windows 8 ataupun 10 Home Edition, Kamu dapat melakukan kontrol jarak jauh pada Komputer kedua, andaikan Komputer kedua ini berjalan pada Windows 8 ataupun 10 Pro atau Enterprise Edition.

Tidak seperti Chrome Remote Desktop, program satu ini membolehkan Kamu buat mengakses file di Komputer kedua. Jadi dikala Kamu berada di luar kota ataupun negara sekalipun, Kamu dapat mencetak file yang ketinggalan di Komputer rumah.

Microsoft Remote Desktop juga mensupport lintas fitur, tetapi sayangnya, jika Kamu mengakses suatu Komputer dari jarak jauh, orang yang di ujung situ akan secara otomatis ter- logout. Secara keseluruhan, Microsoft Remote Desktop ialah pilihan yang solid buat pengguna Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published.